Tak Beri Uang Rp10 Ribu, Boy Sandi Tewas Dibunuh Teman

D'On, Palembang (Sumsel),- Gara-gara tak memberikan uang Rp10 ribu, Boy Sandi (36) tewas di tangan temannya sendiri, David (20). Pelaku ditangkap polisi beberapa saat kemudian dan mengaku menyesali perbuatannya.

Peristiwa itu bermula saat David meminta uang kepada korban saat nongkrong tak jauh dari kediaman mereka di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Minggu (26/7) dini hari. Lantaran tak punya uang, korban tak mengabulkan permintaan pelaku.

Hanya saja, korban menolak dengan kata-kata kasar dan sempat memukul pelaku. Tak terima, pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis pisau rencong lalu menusuk perut dan punggung korban.

Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit, sementara pelaku ditangkap dua jam kemudian di rumahnya. David kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

1 dari 1 halaman

Tersangka David mengaku nekat membunuh temannya itu lantaran tersinggung dengan ucapan korban yang menghina keluarganya saat dirinya meminta uang.

"Saya cuma minta uang Rp10 ribu, tapi dia menghina saya dan ibu saya, padahal dia teman saya. Saya tersinggung, makanya saya tusuk," ungkap tersangka David di Mapolsek Seberang Ulu I Palembang, Senin (27/7).

Kanitreskrim Polsek Seberang Ulu I Palembang Iptu Irwan Sidik mengatakan, tersangka ditangkap saat mengemasi pakaian dengan tujuan melarikan diri. Barang bukti disita sebilah sajam jenis rencong yang digunakan dalam pembunuhan.

"Kami kenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara 15 tahun penjara," pungkasnya. 

(mdk/mond/seo)


No comments

Powered by Blogger.