Breaking News

Wakil Walikota Hendri Septa : Personil Satpol PP Harus Disiplin, Karena Akan Mendisiplinkan Masyarakat

D'On, Padang,- Personil Satpol PP harus lebih disiplin, karena tugas mereka kedepan akan mendisiplinkan masyarakat terkait bagai mana menerapkan Pola Hidup Baru ( PHB) dalan menjalani kehidupan di tengah Pandemi Covid-19. Hal tersebut di sampaikan Wakil Walikota Padang Saat menjadi pembina Apel bagi Personil Satpol PP Padang pada Senin pagi, (8/6/ 2020).

"Personil Satpol PP harus lebih disiplin karena tugas mereka ke depan lebih berat karena akan mendisiplinkan masyarakat agar benar-benar menerapkan tatanan kehidupan baru dalam pencegahan penularan Covid-19," ucap Hendri Septa.

Dengan telah berakhirnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah untuk Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat Pada 7 Juni yang lalu. Pemerintahan Kota Padang memilih Masa transisi dari tanggal 8 hingga 12 mendatang untuk melakukan Sosialisasi guna mengajak masyarakat Agar menerapkan Pola Hidup Baru sesuai Protap-Protap kesehatan pencegahan di Tengah wabah Covid-19.

Masa transisi tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan Perwako Nomor 49 Tahun 2020. Perwako tersebut mengatur bagai mana tatanan kehidupan masyarakat dalam Pandemi Covid-19. Sehingga dengan di berlakukannya Perwako tersebut masyarakat kita lebih siap untuk mencegah dan memutus rantai penularan Virus secara khusus Kota Padang.

Selain itu dalam apel gelar pasukan yang dilakukan oleh Hendri Septa Wakil Walikota Padang, kepada seluruh personil Satpol PP, Wakil Walikota juga langsung melakukan pelepasan secara simbolis pasukan berserta mobil Sosialisasi Perwako Nomor 49 Tahun 2020. Pelepasan secara simbolis mobil Perwako tersebut menandai bahwa Perwako No 49 Tahun 2020 siap untuk digulirkan.

Lebih lanjut Wakil Walikota menugaskan ke Jajaran Satpol PP agar kedepannya lebih meningkatkan intensitas kerjanya dalam mengawasi kegiatan berkumpul serta menegur setiap orang yang tidak memakai masker serta kegiatan yang melanggar protap-protap pencegahan.

Beberapa hari kedepan dengan mobil Sosialisasi tersebut pasukan Garda terdepan Pemko Padang ini akan mensosialisasikan apa yang harus dilakukan masyarakat dan  bagaimana Pola Hidup Baru yang sesuai dengan protap-protap pencegahan. Seperti selalu memakai masker, jaga jarak (Physical Distancing) Menghindari berkerumun, jaga kebersihan sering cuci tangan,"Terang Wawako.

Sementara itu Kasat Pol PP Padang mengatakan bahwa personilnya siap untuk melakukan sosialisasi serta pengawasan kepada Perwako yang telah dikeluarkan oleh Walikota. Ia juga dengan tegas mengatakan kepada Jajarannya agar tetap jaga diri dengan baik, baik fisik maupun stamina sehingga terhindar dari paparan virus ini. Disamping itu Alfiadi juga menyampaikan bahwa selama Pandemi Covid-19 personilnya telah disiagakan siang dan malam dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19. Meski beradaptasi langsung dengan masyarakat personil Satpol PP Padang  sampai saat ini masih zona hijau positif Covid-19, ia berharap kondisi ini bisa dipertahankan untuk seterusnya.

"Sampai saat ini Pasukan Saya Alhamdulillah masih bisa menjaga kesehatannya meski bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya harap hal ini bisa dipertahankan hingga selanjutnya dan tetap zona hijau", tutup Alfiadi.

(tambo)