Abdullah Mansuri Puji Penanganan Covid-19 di Pasar Raya Padang

D'On, Padang,- Upaya penanganan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Pasar Raya Padang, Kota Padang, menuai pujian dari berbagai pihak. Pasar yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat itu mendapat pujian dari Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Abdullah Mansuri dalam hal penanganan Covid-19.

Abdullah menilai, penanganan virus Corona di pasar raya Padang sudah sangat tepat. Dimana, saat ini telah dilaksanakan tes Swab kepada para pedagang untuk mengetahui pedagang terinveksi virus Corona atau tidak. Kemudian kios atau kedai dari para pedagang yang sudah menjalani tes Swab diberi tanda. Ditambah dengan adanya pos pendisiplinan protokol Covid-19 yang ditempati oleh Personil TNI- Polri dan pihak terkait lainnya.

Inilah yang seharusnya dilakukan dan ditiru oleh pasar-pasar lain di Indonesia. Jika hal itu dilakukan maka akan meyakinkan publik bahwa pasar benar-benar aman untuk melakukan transaksi jual beli.

"Dengan adanya tes secara menyeluruh maka otomatis masyarakat di wilayah itu akan displin. Masyarakat akan berbenah diri, mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menggunakan hand sanitizer, memakai masker bagi pedagang dan pembeli," kata Ketua Umum IKAPPI  Abdullah Mansuri dalam siaran Berita MetroTV, Rabu (03/06/2020)

Ia menuturkan, pasar merupakan pusat ekonomi rakyat, ujung distribusi pangan dan tempat bergeraknya ekonomi. Pemerintah Daerah harus memperhatikan claster pasar lebih serius karena potensi penyebaran virus Corona disana sangat tinggi.

"Kalau hal itu dilakukan maka otomatis masyarakat di wilayah itu akan menjaga diri dan mematuhi imbauan dari pemerintah," pungkasnya.

(Rengga/hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.