Sosialisasi Covid-19 untuk Amankan Mereka Belum Terpapar

D'On, Padang,- Masih banyaknya warga yang belum mengikuti protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 membuat Pemerintah Kota Padang ketar-ketir. Tak ingin terjadi penambahan warga positif virus corona, Pemko Padang memperbanyak sosialisasi ke tengah warganya.

“Sosialisasi terus kita gencarkan agar warga paham dengan bahaya virus corona,” ungkap Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Padang, Jumat (8/5/2020).

Dikatakan Mahyeldi, hingga detik ini sebanyak 153 orang terpapar virus corona. Sedangkan jumlah penduduk Kota Padang sebanyak 931.000 lebih.

“Pentingnya edukasi dan sosialisasi itu untuk memberi pemahaman kepada 931.000 lebih warga yang belum terjangkit virus corona, agar mereka paham akan bahaya virus tersebut,”  jelas Mahyeldi.

Sosialisasi yang diberikan ke tengah warga yakni pentingnya menggunakan masker saat ini. Mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, serta meningkatkan imun tubuh.

“Sosialisasi jika dilakukan terus menerus akan membuat warga paham, karena itu kita tak henti-henti memberi pemahaman kepada warga, diharapkan warga mengikuti anjuran yang kita berikan,” pungkas wali kota.

(Charlie/diskominfo)

No comments

Powered by Blogger.