KPK Tegaskan Akan Terus Kejar Nurhadi dan Harun Masiku


D'On, Jakarta,- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengejar Daftar Pencarian Orang (DPO) mantan Sekjen MA Nurhadi dan eks caleg PDIP Harun Masiku.

"Kita berkomitmen untuk menyelesaikan perkara korupsi termasuk pekerjaan rumah DPO yang terus kita cari," kata Firli saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Firli menegaskan bahwa akan menindaklanjuti setiap informasi yang diterima dari masyarakat. Termasuk informasi dari Indonesia Police Watch (IPW) yang menyebut Nurhadi sempat terlacak di lima lokasi yang berbeda.

"Setiap informasi yang kami terima, kami tindaklanjuti dan kita lacak dan datangi. Saya tegaskan semua info terkait dugaan keberadaan PR DPO, kita lacak dan kejar," tegasnya.

Plt Jubir KPK Ali Fikri menambahkan, penyidik lembaga antirasuah juga tengah merampungkan berkas perkara Nurhadi dan lainnya.

"Saat ini penyidik juga sedang merampungkan pemberkasan perkara atas nama tersangka NH DKK tersebut," tandasnya.

Sebelumnya, IPW menyebut mantan Sekjen MA Nuhardi sempat terlacak lima kali saat melakukan salat duha di masjid yang berbeda-beda. Namun buronan KPK itu berhasil meloloskan diri saat hendak ditangkap.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane menyebut bahwa sumber pihaknya menyebutkan bahwa lembaga antirasuah dibantu Polri terus berupaya menangkap Nurhadi.

"Setidaknya sudah ada lima mesjid yang terus dipantau. Sumber itu optimis Nurhadi bakal segera tertangkap. IPW berharap, Nurhadi bisa tertangkap menjelang Lebaran, sehingga bisa menjadi hadiah Idul Fitri dari KPK buat masyarakat," kata Neta dalam keterangannya.

Sementara untuk DPO Harun Masiku, IPW belum mendapatkan informasi apa pun. Harun Masiku, kata dia, hilang seperti ditelan bumi.

(mond/okezone)

No comments

Powered by Blogger.