Breaking News

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Lebaran Idul Fitri 1441 H Pada Hari Ini

D'On, Padang (Sumbar),- Jamaah tarekat Naqsabandiyah akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Jamaah tarekat Naqsabandiyah akan menggelar Sholat Id Sabtu pagi (23/5), sekira pukul 08.00 WIB di Surau Baitul Makmur, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Sudah 30 hari genap kita berpuasa, dan besok kita akan melakukan Sholat Idul Fitri berjamaah di Surau Baitul Makmur,” kata Sekretaris Surau Baitul Makmur, Edizon Revindo, Jumat (22/5/2020).

Menurutnya, penetapan jatuhnya Idul Fitri tahun ini sesuai dengan tradisi tarekat Naqsabandiyah yang memakai kalender perhitungan Hisab Munjid dan tidak memakai metode rukyat.

“Kalau dihitung kalender tersebut hari ini telah genap kita melakukan puasa selama 30 hari, jadi besok kita merayakan kemenangan,” tuturnya.

Tarekat Naqsabandiyah ini telah melakukan ibadah puasa pada 23 April lalu jika dihitung dari tanggal tersebut sudah 30 hari mereka melakukan ibadah puasa.

“Kita merayakan Idul Fitri besok tidak seramai tahun lalu, apalagi saat ini sedang wabah, mungkin besok akan sepi. Saya saja dan keluarga melakukan salat tarawih di rumah tidak ke surau,” pungkasnya.

(mond)