Dua Nelayan Hilang Akhirnya Pulang ke Rumah

D'On, Padang,- Dua nelayan yang dinyatakan hilang Jumat (1/5/2020), akhirnya pulang ke rumah. Keduanya sempat berada di lautan lepas selama 24 jam sebelum akhirnya ditemukan nelayan lain yang mencari. 

"Alhamdulillah keduanya sudah pulang ke rumah," sebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang, Guswardi, Sabtu (2/5/2020) pagi.

Diceritakan Guswardi,  kedua nelayan,  Zulkifli dan Feri mengalami kerusakan pada mesin perahunya pada Jumat kemarin. Akibat badai dan tingginya ombak membuat mereka terus bertahan di tengah laut.  Beruntung rumpon pancing milik nelayan Purus di depan Pulau Lampu dapat menyelamatkan mereka. 

"Mereka bertahan di rumpon hingga akhirnya ditemukan nelayan pagi ini (Sabtu)," jelas Guswardi.

Zulkifli dan Feri dinyatakan hilang sejak Jumat (1/5/2020) pagi. Atas inisiatif Kelompok Nelayan Cahaya Pesisir, Sabtu (2/5/2020), dilakukan pencarian dengan tiga unit perahu. Pencarian di arahkan ke Barat Pulau Bando, arah Pulau Lampu dan arah Selatan Pulau Sinyaru. Ketiga perahu tersebut berangkat dari tepi pantai sekitar pukul 06.30 Wib.  Termasuk Tim SAR yang ikut melakukan pencarian.

Sekitar pukul 08.00 Wib, perahu long tail milik Indra Pitro, menemukan kedua nelayan tersebut. Darmis yang memiliki mesin besar untuk menarik perahu milik Zulkifli mampu membawa mereka ke Padang.

"Kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dan membantu serta mendukung upaya pencarian kedua nelayan tersebut, atas nama Pemko Padang yakni Dinas Kelautan dan Perikanan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga menjadi amal sholeh untuk kita semua," kata Guswardi.

(Charlie Ch. Legi)

No comments

Powered by Blogger.