Breaking News

Sebut Ada Mafia Alat Kesehatan, KPK Tantang Erik Thohir Untuk Melaporkan


D'On, Jakarta,-  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menindaklanjuti dugaannya soal mafia alat kesehatan. Erick diminta melaporkan ke lembaga antirasuah tersebut.

Setiap informasi terkait hal tersebut dapat langsung disampaikan kepada Pengaduan KPK. "Dan KPK tentu akan telaah dan dalami setiap informasi yang diterima," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Jumat, 17 April 2020.

KPK, kata Ali, berkomitmen mengawal pelaksanaan anggaran dan pengadaan barang dalam penanganan Covid-19. KPK juga berjanji akan menindak pihak yang bermain dalam pengadaan barang dan jasa alat kesehatan. "Terlebih untuk situasi sekarang ini," ujar dia.

Erick Thohir menyinggung adanya mafia dalam impor alat kesehatan. Mafia itu, kata dia, ada karena impor alat kesehatan ke Indonesia masih sangat besar mencapai 90 persen.

"Jangan semua ujung-ujungnya duit terus, dagang terus, akhirnya kita terjebak short term policy. (Impor alat kesehatan) Didominasi mafia, trader-trader itu, kita harus lawan dan ini Pak Jokowi punya keberpihakan itu," kata Erick lewat akun Instagramnya, Kamis, 16 April 2020.

(mond)