Breaking News

Putus Mata Rantai Covid-19, Pasar Raya Padang Disemprot Disinfektan

D'On, Padang,- Cepatnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Pasar Raya Padang lekas disikapi Pemerintah Kota Padang. Penyemprotan cairan disinfektan di pasar tersebut dilakukan pekan depan.

“Pasar Raya sudah masuk zona merah Covid-19, karena itu mata rantai penyebaran virus ini harus cepat kita putus,” jelas Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, usai rapat bersama Forkompimda Kota Padang, di Balaikota, Sabtu (18/4/2020).

Dikatakan Wali Kota Padang, sejumlah pedagang di Pasar Raya positif terpapar virus corona. Dinas Kesehatan Kota Padang mencatat, sebanyak 17 pedagang sudah terpapar virus tersebut. Bahkan tiga diantaranya meninggal dunia.

“Pasar Raya harus segera disemprot cairan disinfektan,” sebut Mahyeldi.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada pedagang terkait penyemprotan. Direncanakan, sosialisasi dilakukan mulai hari ini hingga Minggu (19/4/2020).

“Penyemprotan total kita lakukan mulai Senin (20/4/2020),” jelasnya.

Endrizal menyebut, penyemprotan disinfektan memang harus dilaksanakan sesegera mungkin. Penyemprotan dibantu mobil Dinas Pemadam Kebakaran dengan menyemprot semua tempat di Pasar Raya.

“Penyemprotan dilakukan hingga Jumat (25/4/2020) agar pasar tersebut bersih dari virus, hal ini sekaligus untuk menghentikan sementara interaksi di pasar tersebut,” ungkap Kadis Perdagangan.

(hms/Charlie Ch. Legi)