Breaking News

Kuotanya 164 Ribu, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Tahap Pertama Dibuka hingga Kamis Sore


D'On, Jakarta,- Pemerintah akhirnya membuka pendaftaran program Kartu Pra Kerja. Pada tahap awal, hanya tersedia 164 ribu kuota.

Pendaftaran dibuka mulai Sabtu malam (11/4/2020). Rencananya akan ditutup pada Kamis sore (16/4/2020).

Para korban PHK atau warga yang belum punya pekerjaan bisa mengakses situs www.prakerja.go.id untuk mendaftarkan diri.

"Pendaftaran Kartu Pra Kerja dibuka per pekan. Untuk gelombang pertama ini setidaknya akan direkrut 164.000 peserta," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual, Sabtu (11/4/2020).

Ke depannya, pendaftaran Kartu Pra Kerja akan dibagi per gelombang yang dibuka setiap satu pekan terhitung hari ini. Tahap kedua dibuka pada hari Kamis (16/4/2020) setelah pukul 16.00 WIB.

Pengumuman peserta yang diterima pada tahap awal Kartu Pra Kerja akan dilaksanakan Jumat (17/4/2020). Peserta yang lolos ini selanjutnya dapat mengikuti pelatihan secara online.

Bagi peserta yang tak lolos tahap awal bisa mendaftarkan dirinya di tahap kedua, dan seterusnya tanpa harus membuat akun baru di laman resmi Kartu Pra Kerja.
"Apabila pendaftaran belum diterima, bisa mendaftar di gelombang berikutnya. Tidak perlu mengulang dari awal. Akan ada petunjuk di web," imbuh Airlangga.

Untuk mendaftar Kartu Pra Kerja, silakan klik tautan di bawah ini.

www.prakerja.co.id

(RKC/mond)