Jokowi Sebut Bansos Tunai Akan Digarap Minggu Ini

D'On, Jakarta,- Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, minggu ini akan dilakukan pendistribusian bantuan sosial tunai. Hal tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Minggu ini bansos tunai juga dikerjakan," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju melalui siaran telekonference di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (21/4).

Dia menjelaskan, hingga saat ini pemerintah sudah melaksanakan berbagai hal untuk membantu masyarakat. Mulai dari pembagian bantuan sosial sembako di Jabodetabek, hingga kartu pra kerja yang sudah berjalan.

"Bansos sudah mulai dilaksanakan kemarin, pembagian sembako untuk Jabodetabek, kartu pra kerja sudah berjalan," ungkap Jokowi.


Sebelumnya, Jokowi menyatakan pemerintah sudah mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) untuk warga yang terdampak virus corona (Covid-19). Setidaknya, ada 1,2 juta keluarga yang mendapat bansos tersebut.

"Bantuan sosial tadi pagi sudah dimulai secara besar-besaran untuk 1,2 (juta) dimulai di DKI terlebih dulu. Lalu Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang) dan nanti di daerah-daerah lainnya," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Senin (20/4).

Jokowi meminta penyaluran bansos harus tepat sasaran ke warga yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, dia menekankan perlunya pengawasan ketat agar bantuan ini tersampaikan ke warga yang kurang mampu.

"Saya ingin bantuan sosial kepada yang kurang mampu ini betul-betul tepat sasaran. Ada kontrol pengawasan, ada cek lapangan sehingga bantuan bisa diterima penerima dengan baik dan sekali lagi bisa tepat sasaran," kata dia.

(Merdeka)

No comments

Powered by Blogger.