Breaking News

Dampak Corona, Pengusaha Putar Otak Pertahankan Kesejahteraan Pegawai


D'On, Jakarta,- Para pengusaha dan pelaku industri dikabarkan tengah memutar otak bagaimana tetap mempertahankan kesejahteraan pegawainya di tengah hambatan bisnis akibat wabah virus corona (Covid-19).

Hal ini disampaikan Ketum BPP HIPMI Mardani H. Maming. Dikatakan, pihaknya mencari cara dalam pemenuhan hak pegawai dalam hal ini persoalan gaji.
Lebih lanjut, Mardani menuturkan, pihaknya tengah mengkaji bagaimana caranya agar industri tidak sampai melalukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Terlebih, para pengusaha memandang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi beban tahun ini. Sehingga, pihaknya meminta kepada Menteri Ketenagakerjaan agar tidak membahas THR terlebih dahulu.

“Karena kami sekarang mikirin gaji saja sudah kewalahan, apalagi mikirin THR. Gara-gara mikir THR ini bisa berdampak ke PHK,” ujarnya.

Mardani mengatakan, terkait pemberian THR dapat ditunda terlebih dahulu hingga perusahaan dapat kembali stabil. Ia mengungkapkan, banyak sektor usaha yang saat ini tidak beroperasi sama sekali.
“Soal THR bisa di-pending terlebih dahulu. Banyak sektor usaha yang sekarang sudah sama sekali tidak beroperasi. Insya Allah kita akan cari wayout dan solusi bersama,” tandasnya.

(mond/pjk)