Tangkal Virus Carona, Persatuan Istri Pol PP dilatih Membuat Disinfektan

D'On, Padang,- Puluhan Istri Satpol PP dibekali cara membuat Disinfektan untuk tangkal penularan virus.

Pelatihan tersebut diberikan kepada  persatuan istri-istri personil Satpol PP Padang pada jum'at siang di ruangan Praja Wibawa (20/3/2020). Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kasat Pol PP Alfiadi mendampingi Ketua DW Ny. Rika Alfiadi.

Dalam rangka antisipasi serta meningkatkan kewaspadaan akan penularan terkait wabah Covid19, para istri (Dharma Wanita) Pasukan Penegak Perda Pemko Padang antusias mengikuti pelatihan ini.

Diharapkan kepada seluruh istri-istri Pamong ini agar selalu meningkatkan kebersihan serta tetap aktif berolahraga dengan tetap menghindari resiko tepapar, lakukan langkah Social Distancing orang perorang yang diindikasi dari daerah terpapar.

"Tidak usah Panik, namun tetap lakukan langkah-langkah pencegahan sesuai yang telah di sosialisasikan", ucap Alfiadi.

Selain itu Alfiadi  dalam pelatihan tersebut juga berpesan kepada istri-istri pasukan Penegak Perda Pemko ini.

"Bahwa sesuai intruksi Walikota mulai dari hari kamis kemaren tanggal (19/3), proses belajar mengajar bagi Siswa, SMP, SD, TK, dipindahkan ke rumah masing-masing,", ungkap Alfiadi

Dalam hal ini Alfiadi memperjelas bahwa anak-anak tetap belajar meski tidak datang ke sekolah,  kerjakan tugas yang diberikan oleh pihak sekolah dirumah hingga batas waktu yang telah di tentukan.

"Maka dari itu pengawasan belajar tentu sangat dibutuhkan dari peran serta ibuk-ibuk semua serta sangat diharapkan kepada ibuk ibuk agar lebih disiplin dalam pengawasan anak-anak mereka", tutup Alfiadi.

(tambo)

No comments

Powered by Blogger.