Striker Persib, Wander Luiz, Konfirmasi Positif Corona

D'On, Bandung (Jabar),- Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, mengungkapkan bahwa dirinya terpapar Virus Corona (Covid-19) tak lama setelah pihak klub melaporkan salah satu pemainnya terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut pada Jumat (27/3) malam WIB.

“"Halo, Bobotoh (sebutan pendukung Persib). Saya sudah menjalani tes corona dan hasilnya positif. Namun, saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala," ujar Luiz melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Luiz memastikan bahwa ia akan terus mengikuti panduan dan protokol kesehatan. Pemain berpaspor Brasil itu pun sudah mengisolasi dirinya sendiri untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

“Saya juga telah mengikuti anjuran, saya mengisolasi diri saya, dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja. Tolong tetap menjaga diri dan jaga kesehatan kalian,” lanjut Luiz.

Di sisi lain, PSSI telah lebih dulu melakukan langkah untuk mencegah penyebaran Virus Corona lebih lanjut terhadap pelaku kompetisi sepakbola Indonesia dengan menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 setidaknya hingga 29 Mei mendatang.

Lewat Surat Keputusan bernomor 48/SKEP/III/2020, PSSI menyatakan kompetisi baru akan dilanjutkan pada Juli nanti. Namun PSSI juga menyebut kompetisi bisa dibatalkan jika status darurat yang diberlakukan oleh pemerintah diperpanjang.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.