Rumah Sakit KPJ Tawakkal KL Beri Pengobatan Gratis bagi Pasien Sumbar yang Kurang Mampu

D'On, Padang,- Rumah Sakit Kumpulan Pengobat Johor atau KPJ Tawakkal Kuala Lumpur, Malaysia memberi kesempatan berobat gratis bagi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) yang kurang mampu.

Perwakilan Rumah Sakit KPJ Tawakkal KL Nadia Anas mengatakan pengobatan gratis ini diperuntukan untuk pasien semua penyakit.

Pengecualiannya, yakni untuk pesien yang pengidap kanker dan pesien yang hendak cuci darah.

"Pesien yang mengalami penyakit parah,  terutama masyarakat yang tidak mampu. Kriteria penyakitnya tidak kanker dan cuci darah, namun penyakit bawaan lahir," kata Nadia Anas dilansir Tribunnewspadang.com dalam diseminasi informasi bersama Dinas Kominfo Padang di Ruang Media Center Balai Kota Padang, Rabu (4/3/2020).

Selanjutnya RS KPJ Tawakkal KL juga menanggung biaya keberangkatan, tempat tinggal, makan, hingga pesien sembuh.

"Tidak hanya pesien, tetapi juga untuk satu orang pendamping pesien atau keluarga tersebut, hingga pesien itu dinyatakan sembuh," ungkap Nadia Anas.

Nadia Anas mengungkapkan RS KPJ Tawakkal KL sudah 35 tahun berdiri terletak di Jalan Pahang Barat, Pekeliling Kuala Lumpur Malaysia.

"Untuk di Kota Padang ada di Jalan Veteran sebelah Bebek Ria, dan di Kota Padang sudah berdiri dua tahun terakhir," ungkap Nadia Anas.

Nadia Anas mengungkapkan pendaftaran dibuka sampai akhir Maret 2020 mendatang.

"Pesien yang mendaftar nanti akan dilakukan seleksi juga," tambah Nadia Anas.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan mendaftarkan pada kantor RS KPJ Tawakkal Padang di Jalan Veteran-- , tepatnya di samping Bebek Ria -- Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan melalui kontak Nadia Anas melalui kontak 082385828387.

Nadia melanjutkan persyaratan berupa Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM,  serta foto pesien.

"Untuk Surat keterangan tidak mampu boleh diserta jika memang ada. Setelah itu akan kita lakukan seleksi," ungkapnya.

Lebih lanjut, bagi pasien yang lolos seleksi akan dihubungi oleh tim Rumah Sakit KPJ Tawakkal KL pada minggu kedua April 2020.
(*)

No comments

Powered by Blogger.