Raja Salman Merespons Corona: Percaya Allah, Lakukan yang Bisa Dilakukan


D'On, Riyadh (Arab Saudi),- Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi telah menyampaikan pidato soal respons terhadap pandemi virus corona baru, COVID-19. Penjaga Dua Masjid Suci ini menyerukan rakyatnya untuk mengatasi wabah ini dengan percaya pada Allah dan melakukan apa yang bisa dilakukan.

Pidato sang raja disiarkan stasiun televisi setempat pada hari Kamis. "Pada saat yang sama, saya tahu bahwa kita akan mengatasi kesulitan dengan percaya kepada Allah, percaya pada kehendak-Nya, lakukan tindakan yang harus kita lakukan, dan mengerahkan serta mencurahkan semua upaya kita untuk melindungi kesehatan dan keselamatan manusia," kata raja.

Dia menjamin bahwa pemerintah menyediakan semua kebutuhan yang diperlukan warga Arab Saudi. "Untuk memastikan mereka menjalani kehidupan yang layak, mengandalkan tekad Anda, kekuatan tekad Anda, dan rasa tanggung jawab kolektif Anda yang tinggi, semoga Allah melindungi kita dan memberikan kita yang terbaik," ujarnya.

Di awal-awal pidatonya, pemimpin Arab Saudi ini mengatakan pemerintah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memerangi virus corona dan bekerja untuk memastikan bahwa setiap penduduk dan warga negara diberikan obat-obatan selama krisis ini.

“Bangsa Anda, Kerajaan Arab Saudi, terus mengambil semua tindakan pencegahan untuk menghadapi pandemi ini dan membatasi dampaknya. Kami bergantung pada bantuan Allah, Tuhan Yang Maha Esa, kemudian mengerahkan kemampuan penuh kami, didukung oleh tekad kuat Anda untuk menghadapi kesulitan dengan ketabahan orang-orang yang beriman di garis depan," katanya.

“Kekuatan, ketabahan, tekad yang telah Anda tunjukkan selama tantangan yang sulit dari fase sulit ini, dan kerja sama penuh Anda dengan lembaga pemerintah terkait, adalah faktor dan pilar penyumbang paling penting dari keberhasilan upaya negara, yang telah memprioritaskan menjaga kesehatan dan menjadikannya perhatian utama negara."

Raja Saudi meyakinkan bangsanya tentang upaya pemerintah untuk memastikan kebutuhan publik terpenuhi. 

"Yakinlah bahwa kami sangat tertarik untuk menyediakan obat-obatan yang diperlukan, makanan, dan kebutuhan hidup bagi warga dan penduduk dari tanah yang diberkahi ini. Semua sektor pemerintah, yang dipimpin oleh Kementerian Kesehatan, melakukan semua yang mereka bisa dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan kesehatan warga negara dan penduduk negara," papar Raja Salman.

Sang raja juga mengucapkan terima kasih kepada semua entitas pemerintah dan mengakui profesional sektor kesehatan.

“Kami menegaskan kembali bahwa melanjutkan kerja keras dan tulus ini pada saat yang sulit tidak dapat dicapai tetapi dengan solidaritas dan kolaborasi, dan dengan membangun semangat positif kami, semakin meningkatkan kesadaran individu dan kolektif kami, dan secara ketat mematuhi petunjuk dan pedoman disediakan untuk mengatasi pandemi ini," katanya.

Raja berkata bahwa fase yang akan datang akan lebih sulit daripada situasi saat ini.

“Anda sangat mengenal kejujuran saya dalam menangani masalah publik. Itulah sebabnya saya mulai dengan mengatakan bahwa kita sedang melalui fase yang sulit, sebagai bagian dari apa yang dialami seluruh dunia. Saya akan memberi tahu Anda juga bahwa fase yang akan datang akan lebih sulit di tingkat global untuk menghadapi penyebaran pandemi yang cepat ini," paparnya, seperti dikutip Al Arabiya, Jumat (20/3/2020).


Sumber: Sindonews

No comments

Powered by Blogger.