Hotel Tempat Karantina Pasien Virus Corona Runtuh di China, 4 Tewas

D'On, Tiongkok,- Kementerian Manajemen Darurat China menuturkan, sebuah hotel yang diperuntukkan sebagi lokasi karantina pasien virus Corona baru, Covid-19 di kota Quanzhou, Provinsi Fujian runtuh. Setidaknya empat orang tewas dalam insiden tersebut.

"Setidaknya empat orang tewas setelah runtuhnya sebuah hotel yang digunakan sebagai fasilitas karantina Covid-19 di China timur," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

"Tim penyelamat berhasil mengeluarkan 38 orang yang selamat dari reruntuhan, dengan lima orang dalam kondisi kritis atau serius, dari 71 yang awalnya terperangkap," sambungnya, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (8/3/2020).

Kementerian itu mengatakan, sekitar 200 petugas pemadam kebakaran kota Quanzho dan 800 petugas dari Provinsi Fujian telah dikerahkan ke lokasi bersama dengan 11 tim pencarian dan penyelamatan serta tujuh anjing penyelamat,.

Sementara itu, pihak berwenang Quanzhou mengatakan ambulans, ekskavator dan crane juga telah dilarikan ke lokasi. Perwakilan dari Beijing juga dalam perjalanan ke Quanzhou untuk membantu upaya bantuan.

Quanzhou telah mencatat 47 kasus infeksi Covid-19 dan hotel itu, yang dibuka hanya dua tahun lalu, baru-baru ini dirancang ulang untuk menampung orang-orang yang baru-baru ini melakukan kontak dengan pasien yang dikonfirmasi terinfeksi virus tersebut.

Sumber: Sindonews

No comments

Powered by Blogger.