Cegah Timbulnya Disintegrasi, Pemko Padang Gelar Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan

D'On, Padang,- Pemerintah Kota Padang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang menggelar kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi pimpinan hotel, restoran, Ormas, OKP dan tokoh masyarakat se Kota Padang, di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Balaikota Aie Pacah, Senin (2/3/2020).

Sebagaimana tema yang diangkat "Melalui Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Kita Sukseskan Pilgub Badusanak 2020 yang Jurdil dan Pembangunan Berkelanjutan di Daerah Kota Padang".

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pemantapan nilai-nilai kebangsaan dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada para pelaku usaha, Ormas dan OKP tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk mencegah timbulnya disintegrasi.

"Kita ketahui bersama, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilgub) sering terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan. Sehingga menghilangkan persatuan dan kesatuan dikalangan masyarakat. Maka, melalui pelatihan ini diharapkan timbul kesadaran dan semangat kebersamaan dalam membangun bangsa," jelasnya saat didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdako Padang Amrizal Rengganis. .

Wawako menambahkan, peningkatan kesadaraan kebangsaan merupakan kondisi yang amat dinamis yang perlu dikembangkan dan didukung oleh institusi politik, ekonomi, sosial budaya serta pertahanan kekuatan yang mantap.

"Maka outcome yang kita inginkan dari kegiatan ini, terpatrinya hasrat dan tekat bagi pimpinan hotel, restoran, Ormas, OKP dan tokoh masyarakat se Kota Padang, bersama sama menyukseskan agenda demokrasi lima tahunan ini terlepas dari perbedaan etnis, ras, agama dan golonganya," pungkasnya. 

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Padang Yuska Ibrafortunan mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 75 peserta yang terdiri dari pimpinan hotel, restoran, Ormas, OKP dan tokoh masyarakat se Kota Padang.

"Adapun narasumber, Kesbangpol Sumatera Barat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, KPU Kota Padang, Polresta Padang dan Dosen Fisip unand, yang digelar selama dua hari, 2 sd 3 Maret 2020," sebutnya.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.