Breaking News

Cegah Kenakalan Remaja, Alfiadi Kasat Pol PP Padang Ajak Camat Untuk Hidupkan Siskamling

D'On, Padang,- Antisipasi Kenakalan remaja, Alfiadi Kasat Pol PP Padang lakukan langkah pencegahan dengan cara aktif bersosialisasi ke pihak Kecamatan.

Satpol PP sambangi Kecamatan Bungus Teluk Kabung, yang berada diujung selatan Kota Padang, sesampainya disana Datuk Alfiadi disambut langsung oleh Camat Bungus Teluk Kabung M. Lathif yang didampingi Sekcam Pagara beserta beberapa orang Kepala Seksi diruangan kerjanya, Jumat, (6/3 2020).

Masih dalam kesempatan tersebut, Alfiadi menghimbau agar Camat Bungus Teluk Kabung yang terdiri dari enam Kelurahan ini aktif melakukan pengawasan, agar bisa melakukan penjangkauan kepada masyarakat dengan kembali meningkatkan sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling), dengan aktifnya kegiatan ini tentu masalah Trantibum dan kenakalan remaja lebih bisa diredam.

"Mari bersama-sama kita ajak seluruh lampisan masyarakat kita untuk ikut andil dan berpartisipasi menjaga Keamanan Lingkungan", harap Kasat Pol PP kepada Camat Bungus Teluk Kabung.

Tidak hanya Alfiadi, Sekretaris Satpol PP Yefri, Kabid Tibum Tranmas Edrian Edward, Kabid P3D Bambang Suprianto, Kabid SDA Syafnion ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu terkait sosialisasi ini kepada media, Alfiadi mengatakan, bahwa tidak hanya di Bungus Teluk Kabung, Alfiadi  juga akan bersosialisasi ke seluruh Kecamatan yang ada di Kota Padang, dengan ini Alfiadi berharap bisa meminimalisir segala gangguan Trantibum di seluruh lini.

"Sosialisi kepada Camat adalah salah satu bentuk preventif kita dalam menjaga Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat, selain itu kita juga mengumpulkan data Pos Siskamling yang aktif dan pasif di seluruh Kecamatan", terang Alfiadi.

Kasat Pol PP menambahkan, bahwa Satpol PP siap dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, karena jelas Tupoksinya Satpol PP sebagai pelayan masyarakat punya kewajiban menjaga itu semua dan berharap seluruh elemen masyarakat yang  ikut serta dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

"Satpol PP itu adalah sahabat masyarakat dengan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat diharapkan Satpol PP lebih di cintai", tukuk Alfiadi.

Selain itu Camat Bungus Teluk Kabung  M. Lathif  mengucapkan terima kasih sudah dikunjungi oleh Kasat Pol PP Padang bersama rombongan.

Camat Bungus Teluk Kabung M. Lathif mengatakan sudah melakukan kerja sama dengan seluruh pemuka masyarakat dan Forkopimcam untuk menjaga Trantibum di wilayahnya.

"Beberapa hari yang lalu kita sudah lakukan kerja sama dengan seluruh lampisan masyarakat dan TNI Polri untuk menjaga Trantibum di wilayah Bungus Teluk Kabung serta kami sepakat juga untuk menjaga pelajar kita yang berpakaian sekolah lengkap untuk tidak berada di luar lingkungan sekolah saat jam pelajaran berlangsung", ucap M. Lathif.

Selain itu, wilayah yang ia pimpinan sangat jauh dari Kota dan sedikit kesusahan jika menunggu petugas datang untuk menjaga Trantibum, dirinya berharap adanya Satpol PP di Bawah Kendali Operasi Camat Bungus Teluk Kabung untuk bisa ditempatkan di wilayahnya.

"Ini yang ingin saya sampaikan, Alhamdulillah Kasat Pol PP sudah ada disini langsung, kami merasa sangat terbantu dengan adanya Satpol PP yang di BKO kan ke Bungus ini beberapa waktu yang lalu, semenjak mereka ditarik, kami agak canggung, Saya sangat berharap Satpol PP bisa mem BKO kan kembali anggotanya ke Bungus ini, dengan harapan bisa kembali kita bersama-sama untuk menjaga Trantibum", harapnya.

(hms satpol PP)