Breaking News

Bakal Bangun MPP, DPMPTSP Kabupaten Pasaman Sharing Informasi Ke Payakumbuh

D'On, Payakumbuh (Sumbar),- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Sekda Rida Ananda menerima kunjungan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pasaman, Rabu (12/2).

Sebelumnya tamu yang dipimpin Kadis DPMPTSP Kabupaten Pasaman Dra. Yusnimar, Apt, melakukan kunjungan dalam rangka sharing informasi tentang Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh ini telah disambut dan dibawa berkeliling MPP oleh Kepala DPMPTSP Kota Payakumbuh Harmayunis.

"Rencananya, kita juga akan menghadirkan MPP di Kabupaten Pasaman, ini merupakan SK Kemenpan tentang pelayanan publik, tadi kita sudah melihat-lihat pelayanannya bersama bapak kadis, kami cukup puas, ternyata bagus pelayanannya disini, kita nanti akan adaptasikan juga di Pasaman," katanya.

Yusnimar juga mengapresiasi bagaimana Pemko Payakumbuh melalui DPMPTSP yang dipimpin Harmayunis mampu merangkul seluruh sektor instansi baik vertikal, swasta, maupun instansi yang dimiliki pemda ke dalam satu wadah di kantor balaikota dengan dibungkus apik MPP.

"Kita apresiasi sekali bagaimana Wali Kota Riza Falepi menghadirkan kebahagiaan bagi warganya dengan bentuk pelayanan yang dikonsep sedemikian rupa, ini sangat bagus sekali," kata Yusnimar kagum.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi mengatakan MPP merupakan sebuah inovasi pelayanan publik yang dihadirkan dengan konsep satu atap, Riza menyebut dengan memangkas birokrasi, masyarakat akan terbantu dan merasa senang dengan layanan pemerintah dengan perkembangan teknologi yang sudah maju saat ini.

Riza juga tidak segan menegur bawahannya bila masyarakat mengeluh bila-bila ada pelayanan yang kurang memuaskan, karena bagi Riza itu merupakan ponten negatif bagi pemko.

"Kita bukan lagi menghadirkan pelayanan saja, namun bagaimana memberikan kebahagiaan bagi masyarakat disaat mendapatkan pelayanan di MPP, petugas kita sudah dilatih oleh pelatih berkompeten untuk bekerja sesuai SOP, dan terpenting sekali adalah bagaimana masyarakat kita dapat menghemat waktu disaat mengurus urusan mereka yang berkaitan dengan pemerintahan disini," pungkas Riza.

(hms)