Breaking News

Personil Satpol PP Padang Laksanakan Pelatihan Penanggulangan Bencana dan SAR

D'On, Padang,- Personil Satpol PP Padang laksanakan pelatihan Penanggulangan bencana dan SAR Senin, (26/11).

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta  pehaman terhadap resiko bencana masing-masing personil harus di beri perbekalan terkait akan penanggulangan bencana, mengingat Kota Padang rawan terhadap ancaman bencana. Hal tersebut di sampaikan oleh Al Amin, saat upacara pembukaan pelatihan yang dilaksanakan di lapangan Parkir bagian Barat  Komplek H Gor Agus Salim Padang pada Senin pagi.

Kota Padang adalah "supermaket bencana" oleh karena itu setiap kita harus di beri pemahaman terhadap resiko bencana, baik kita sebagai petugas maupun sebagai masyarakat. karena saat bencana kehadiran petugas sangat di butuhkan terang Al Amin Kasat Pol PP Padang.

Sementara itu  Personil BPBD Kota Padang menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan ini. Badan penangulangan Bencana Daerah Kota Padang, Selama jadwal yang di agendakan memberikan materi terhadap seluruh peserta, di antaranya materi tentang penyelamatan di sungai maupun di darat.

Untuk di darat masing masing personil juga di lengkapi pelatihan bongkar pasang tenda serta tehnik evakuasi Korban,  sedangkan untuk penyelamatan di sungai untuk pengoperasian Boat sebagai Water Rescuer juga di berikan.

Kegiatan pemantapan Penanggulangan bencana Dan SAR ini di ikuti oleh sekitar 100  Personil yang di agendakan selama lima hari.

Diharapkan dengan pelatihan ini kedepan  masing-masing personil mampu dan siap terhadap resiko, meski kita tidak yang meharapkan bencana itu terjadi, namun kewaspadaan itu penting tutup Al Amin.

(hms satpol PP)