Masjid Arafah Pisang Terima Tanah Wakaf H. Salim dan Kaumnya

D'On, Padang,- Pada tahun 2016 lalu, Wali Kota Padang meresmikan Masjid Arafah di Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh  Kota Padang yang didirikan di atas tanah wakaf seluas 423 meter persegi dari keluarga H. Salim, Ninik Mamak Kapalo Waris Suku Koto.

Tahun 2019 ini, keluarga H. Salim  kembali mewakafkan tanah seluas 100 meter persegi untuk Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Masjid Arafah. Wakaf tersebut diterima oleh pengurus Masjid Arafah, Agus pada acara Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Arafah, Kamis (14/11/2019).

"Atas nama pengurus, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H. Salim dan keluarga besar beliau, karena telah membantu memenuhi kebutuhan para santri TPQ Masjid Arafah yang membutuhkan lahan untuk ruang belajar. InsyaAllah, pengurus akan segera mencarikan dana untuk pembangunan ruang belajar yang akan dibangun di atas tanah wakaf ini", tutur Agus.

Pada kesempatan itu, hadir ustadz Zul Asfi Lubis mewakili Wali Kota Padang memberikan sambutan sekaligus tausiyah bertemakan "Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammmad, SAW Kita Jalin Kedekatan Antara Pemimpin dengan Masyarakat".

Zul Asfi mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW yang lemah-lembut. "Rasulullah tidak pernah melontarkan kata-kata kasar kepada sahabat dan orang-orang yang dipimpinnya. Demikian pula kita hendaknya, ketika menjadi pemimpin jangan berkata kasar kepada bawahan dan lingkungan, karena atasan bukanlah pemimpin jika tidak ada yang dipimpin", jelasnya.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Zul Asfi turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh H. Salim sekeluarga untuk kemaslahatan  masyarakat di sekitar lingkungannya. "Semoga tanah yang telah diwakafkan oleh H. Salim dan kaumnya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan tentunya menjadi amal jariyah bagi beliau sekeluarga", tuntasnya.

(hms Pdg)

No comments

Powered by Blogger.