Breaking News

Erick Thohir Pastikan Ahok Pimpinan BUMN Pada Bulan Desember


D'On, Jakarta,- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan masuk dalam salah satu perusahaan pelat merah. Sejauh ini ia tak menyebut secara jelas posisi dan perusahaan apa yang akan dijabat mantan gubernur DKI itu. Erick mengatakan, posisi Ahok akan ditetapkan pada awal Desember.

"(BUMN) Belum tahu nanti kita lihat. (Ditetapkan) Segera mungkin awal Desember," ujar Erick di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (14/11). 

Proses seleksi nama Ahok dilakukan melalui pembahasan oleh Tim Penilai Akhir (TPA). Erick mengatakan, BUMN membutuhkan figur pendobrak untuk membantu mengembangkan perusahaan. 
Menurut Erick, Ahok punya rekam jejak yang jelas dan mampu membangun perusahaan BUMN. 

"BUMN dengan 142 perusahaan kita butuh figur yang bisa jadi pendobrak. Nggak mungkin 142 perusahaan dipegang satu orang," ucapnya. 

Sosok Ahok dinilai mampu melakukan gebrakan yang dapat mempercepat pengembangan perusahaan BUMN. Dengan masuknya Ahok, BUMN diharapkan semakin maju dan turut membuka lapangan kerja.

"Kita harapkan ada perwakilan-perwakilan yang memang punya track record pendobrak, tidak artinya salah dan benar. Tapi untuk mempercepat dari pada hal-hal yang sesuai dengan arahan," jelasnya. 

(nov/mond/ses)