Breaking News

4 Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Salah Satunya Karyawan BUMN

D'On, Banten,- Empat orang terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror, di wilayah Provinsi Banten, Rabu (13/11/2019).

Di antara mereka yang ditangkap ada satu yang diketahui bekerja di PT Krakatau Steel (Persero).

Dilansir dari Kompas.com memberitakan, identitas pekerja ini berdasarkan konfirmasi resmi yang dirilis oleh pihak perusahaan.

Corporate Secretary Krakatau Steel, Pria Utama, menyebut jika yang ditangkap adalah karyawan level staf setingkat supervisor.

"Yang bersangkutan adalah karyawan level staf setingkat supervisor, bukan petinggi atau level manajemen di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk," kata Pria melalui keterangan tertulis, Kamis (14/11/2019).

Pihak Krakatau Steel, kata Pria, menyerahkan sepenuhnya penangkapan tersebut kepada proses hukum yang berlaku.

Perusahaan, juga disebut mendukung mendukung upaya memerangi terorisme di Indonesia.

Adanya karyawan BUMN yang ditangkap lantaran terkait dugaan teroris di Banten juga sudah dikonfirmasi oleh Polda Banten.

"Tidak menutup kemungkinan ada salah satu karyawan di BUMN," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, empat orang terduga teroris yang ditangkap di Banten, masing - masing berisinial DA (28) Lelaki, QK (54) Laki-laki, AP (45) laki-laki, dan MA (45) Laki-laki.

Edy mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada Rabu (13/11/2019).

Saat ini, kata dia, empat orang yang ditangkap dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan upaya penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penangkapan tersebut, kata Edy, berdasarkan hasil pengembangan dan penangkapan pelaku sebelumnya di wilayah lain.

Keempat diduga kuat merupakan anggota jaringan teroris.

Source: kompas