Breaking News

Wali Kota Mahyeldi Lantik Dua Pejabat Eselon II

D'On, Padang,– Wali Kota Padang Mahyeldi melantik Muji Susilawati sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan mantan Kepala Disdukcapil, Wedistar yang sudah sembuh dari sakit dipercaya mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Muji Susilawati sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, di Ruang Abu Bakar Jaar Balai Kota Padang, Selasa (29/10/2019).

Di kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, banyak tugas yang telah menanti kedua pejabat yang dilantik. Sehingga pejabat yang dilantik harus bekerja dengan maksimal. Dan diharapkan pejabat yang baru dilantik dapat melahirkan inovasi yang lebih baik untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal. Disdukcapil telah hampir satu tahun diisi oleh pelaksana tugas karena pejabat sebelumnya, Wedistar harus istirahat karena sakit.

"Disdukcapil harus dapat melahirkan inovasi demi inovasi, karena fasilitas kita di Disukcapil Padang tidak seperti Dukcapil kabupaten/kota yang lain. Fasilitas kita masih jauh dari kata cukup," terang Mahyeldi.

Untuk itu, kata Mahyeldi, jangan sampai dengan kekurangan yang ada menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Semua harus dikerjakan dengan maksimal. Jangan karena kekurangan fasilitas menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik, begitu juga dengan kepala dinas perpustakaan dan kearsipan," ujarnya.

Khusus untuk Disdukcapil, kata Mahyeldi, beberapa waktu lalu telah dilakukannya penilaian untuk zona integritas. Saat ini pihaknya tengah menunggu hasil.

"Mudah-mudahan kita bisa mencapai zona integritas. Dan pada tahun-tahun nantinya dapat kita tingkatkan lagi pelayanan dan fasilitas kita di Disdukcapil," katanya.

Ia mengatakan, tidak hanya Disdukcapil dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, setiap kepala di SKPD harus memiliki inovasi-inovasi.
(hms)