Breaking News

Kapolresta Pekanbaru Pingsan Terhimpit Massa yang Sedang Demo Revisi UU KPK

D'On, Pekanbaru,- Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru Kombes Pol Susanto pingsan karena terimpit massa mahasiswa yang menggelar demo di Gedung DPRD Riau, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (26/9/2019) sore. Susanto pun langsung dibawa ke rumah sakit.

Kejadian itu berawal saat massa mahasiswa dari Universitas Islam Riau (UIR) unjuk rasa di gedung dewan. Mahasiswa menyampaikan tuntutan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan RUU KUHP dan UU KPK. Aspirasi disampaikan mahasiswa melalui DPRD provinsi.Dari pantauan media, saat itu ratusan petugas kepolisian melakukan pengamanan, termasuk Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto yang turun langsung mengamankan massa aksi.

”Kami ingin masuk ke dalam (Kantor DPRD) untuk menyampaikan aspirasi masyarakat," teriak massa. Usai berorasi, massa mencoba masuk ke dalam gedung DPRD Riau, tapi petugas melakukan pengamanan ketat di pintu gerbang. Petugas yang berada di baris depan didorong oleh mahasiswa. Situasi saat itu mulai tegang. Susanto mengajak seluruh anggota duduk dan mencoba menenangkan massa.

Namun, massa yang begitu banyak masih terus berusaha menerobos petugas, sehingga Susanto yang sedang duduk paling depan langsung terimpit oleh massa hingga jatuh pingsan. Petugas lainnya membawa Susanto ke ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit. Petugas lainnya berusaha memukul mundur massa.

#kompas.com