Lurah Rawang Imbau Orang Tua Perhatikan Anaknya

D'On, PADANG - Lurah Rawang Kecamatan Padang Selatan Andi Amir mengingatkan para orang tua dan masyarakat untuk terus mengawasi dan membimbing generasi muda untuk tidak terpengaruh efek negatif lingkungan.  Terlebih lagi efek yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi informasi seperti internet.

Hal ini disampaikannya di depan peserta  MTQ yang diikuti oleh santriawan/ti yang akan  Khatam Qur’an TPA Masjid  Syukur Kelurahan Rawang, Jumat (26/4)

Lurah berharap, acara khatam Al Qur’an ini menjadi loncatan bagi para santri untuk terus mendalami dan mempelajari Al Qur’an. “Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi dan membimbing anak-anak. Jangan sampai, kemajuan teknologi dan efek buruk lingkungan, merusak masa depan generasi penerus.

Melalui khatam ini, tambah lurah, hendaknya menjadi benteng bagi anak-anak dan remaja dalam memerangi kemaksiatan. Selain memelihara budaya dan adat istiadat, khatam Al Qur’an juga bisa menjadi tonggak untuk terus mempelajari ilmu agama.

Dalam kesempatan ini Lurah  mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah menyelesaikan khatam Al Qur'an. Setelah khatam ini, Lurah  berharap kepada anak-anak tersebut dapat terus belajar mendalami ilmu Al Quran, baik dalam segi bacaan atau tilawahnya agar dapat diserap dengan baik dan menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta menjadi kebanggaan orang tua.

"Ini belum selesai, diharapkan juga kepada orang tua  saat di rumah, dapat terus mendukung anak-anak kita agar semangat mendalami ilmu Alquran, masih sangat banyak yang harus dipelajari dan didalami," tambahnya.

Lurah muda itu pun juga mengajak orang tua untuk wujudkan Program 1821 karena peran orang tua dirumah sangat penting.

"Mari kita sama-sama belajar dengan anak-anak kita, untuk mendalami Ilmu Alquran. Dan Pemerintah Kelurahan Rawang insya Allah akan terus mendukung untuk menjadikan Rawang Madani," tukasnya kepada para orang tua. (rel)

No comments

Powered by Blogger.