Breaking News

Penataan Wisata Pantai Air Manis Dilanjutkan


D'On, Padang,- Pemko Padang sangat serius menata pantai air manis, untuk menata pantai air manis diperlukan dana sebesar 15 Milyar yang penganggarannya telah disetujui oleh Kementrian PUPR untuk membiayai pembangunan wisata pantai air manis. Anggaran tersebut tidak termasuk ke dalam penataan relokasi pedagang, penerangan jalan dan pembebasan lahan.

Untuk mewujudkan itu semua perlu pemahaman bersama masyarakat kelurahan air manis agar pembangunan tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Padang, Mahyeldi saat acara Jum,at keliling di Masjdi Nurul Ikhsan Kelurahan Air manis Kecamatan Padang Selatan, Jum,at (25/1).

Acara Jum’at keliling ini merupakan agenda rutin Pemko Padang dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat untuk kelanjutan pembangunan di Kota Padang kearah yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Air manis yang telah mewakafkan tanahnya untuk pelebaran jalan,”ujar Mahyeldi.

Lebih jauh dikatakan Mahyeldi, ada beberapa hal yang harus di lakukan dalam pembenahan Pantai Air Manis antara lain melakukan pelebaran jalan, pembenahan tempat pedagang untuk berjualan dan membuat jalan setapak untuk jalur evakuasi.

“Kita akan buat sebagus mungkin, mengubah wajah pantai air manis menjadi lebih menarik dan nyaman untuk dikunjungi, ini akan berdampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat kelurahan air manis,”pungkas Mahyeldi.

Selanjutnya Mahyeldi menjelaskan, untuk menahan deburan ombak di sekitar pantai agar tidak terjadi abrasi, maka akan dipasang batu grip untuk penahan ombak. Semua itu sesuai dengan desain yang telah ditetapkan.

“Untuk mengubah wajah pantai air manis, saya sangat mengharapkan peran serta masyarakat dalam kelanjutan pembangunan dan penataan pantai air manis,”ungkap Mahyeldi.

Dikesempatan itu Mahyeldi menghimbau warga masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana, seperti jalan agar dijaga dengan baik.”Jangan biarkan kendaraan berat masuk lokasi wisata seperti roda 6, yang boleh masuk lokasi hanya roda 4, agar jalan tidak rusak,”tuturnya.

Diakhir kegiatan Pemko Padang melalui Bagian Kesra menyerahkan bantuan Hibah sebesar 10 Juta rupiah yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Air Manis Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Setelah shalat Jum,at dilanjutkan dengan makan siang bersama warga masyarakat Kelurahan pantai air manis kecamatan padang selatan dengan Wali Kota Padang dan ASN Pemko Padang sehingga lebih terjalin keakraban. (hms)