Tim DVI Berhasil Identifikasi Dua Korban Lion Air, Total 100 Jenazah yang Berhasil Diidentifikasi

D'On, JAKARTA,- Dua korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 berhasil diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, Jakarta. Dengan bertambahnya korban yang berhasil diidentifikasi maka total Tim DVI telah mengidentifikasi 100 jenazah penumpang pesawat Lion Air PK-LQP, yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, hingga hari ini.

“Hingga hari ini, sudah ada 100 penumpang yang teridentifikasi, terdiri dari 73 orang laki-laki dan 27 orang perempuan,” ujar Kepala Bidang DVI Pusdokkes Polri Komisaris Besar Polisi Lisda Cancer, di RS Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (18/11).

Dari data terakhir Tim DVI Polri. Mereka berhasil mengidentifikasi dua orang penumpang atas nama Ir. Janu Daryoko (60) dan RR Savitri Wulurastuti (42).

“Siang ini berhasil mengidentifikasi dua penumpang, melalui pemeriksaan DNA,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, kemungkinan pemeriksaan sampel DNA akan rampung pada tanggal 23 November 2018 mendatang.

Diketahui dari 195 kantong jenazah yang diterima, Tim DVI mengambil 666 sampel DNA dari beberapa bagian tubuh atau body part penumpang Lion Air.“Setelah semua sampel DNA selesai diperiksa, baru kami data kembali penumpang yang teridentifikasi siapa dan yang tidak siapa,” katanya. (ses)

No comments

Powered by Blogger.