Breaking News

Peserta Baru TdS 2018 Juara di Etape VI

D'On, Payakumbuh (SUMBAR),- Bike AID Team dari Jerman mengukir kemenangan pertama di Tour de Singkarak 2018. Setelah menempuh perjalanan sepanjang 105 km dari Lapangan Merdeka Kota Solok dan finis di Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Pebalap Bike AID yang berhasil mencapai finis pertama itu ialah Clint Hendricks pebalap asal Afrika Selatan dengan catatan waktu 02:33:42.

Kemenangan Clint Hendricks ini mendapat perlawanan yang cukup ketat dari posisi kedua dan ketiga. Untuk pemenang dibarisan kedua ialah Edgar Nieto dari tim Ningxia Sport Lotterry Livall Cycling. Ia juga diikuti rekan satu tim nya. yang berada di Ulurutan ketiga yaitu Bolor Erdene Enkhtaivan Ningxia Sport Lotterry Livall Cycling Team.

Meski Clint Hendricks finis diurutan pertama, pemegang yellow jersey masih dipegang oleh Jesse Ewart pebalap asal Australia yang bergabung dengan Sapura Cycling Team Malaysia, mampu mempertahankan yellow jersey dengan catatan waktu 22:29:49.

Sedangkan untuk Best Sprinters Oleksandr Polivoda dari NLC Team 36 poin, dan King of Mountain ialah Jonel Carcueva G4G dari Philippines dengan 28 poin.

Best Indonesian Rider masih dipegang oleh Muhammad Abdurrohman dari KFC 22:30:34. Sementara pebalap Indonesia yang berhasil finish pertama Jamal Hibatulloh PGN Cyling Team 02:35:37.

Clint Hendricks mengatakan sangat senang atas prestasi yang diraihnya hari ini di etape VI. Ia baru ikut pada iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak di Sumatera Barat pada tahun ini.

"Kemenangan ini memotivasi saya untuk meraih kemenangan pada dua etape lagi," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Rizal Palepi mengatakan masyarakat di Payakumbuh sangat antusias dengan adanya Tour de Singkarak ini. Buktinya masyarakat memadati kawasan finis yang di Ngalau Indah.

"Kita sebenarnya sangat menginginkan Grand Opening itu di Payakumbuh. Tapi kita keterbatasan hotel. Mungkin ini yang perlu kita upayakan, supaya kita mampu menjadi tuan rumah di etape pertama," sebutnya.

Sepanjang perjalanan pada etape VI ini yang menempuh perjalanan 150 km. Merupakan perjalanan yang disuguhi pemandangan alam yang indah. Dermaga Singkarak daerah Tanah Datar kembali dilalui oleh 86 pebalap yang ikut pada etape VI ini.

Beruntung, pada etape VI tidak diguyur hujan. Meski langit terlihat mendung. Besok etape VII merupakan etape terpanjang kedua yakni 194,4 km dari Padang Panjang menuju Kabupaten Solok Selatan. (***)