Pagar Sekolah Ambruk, Tiga Tewas dan Tiga Lainnya Luka Serius

D'On, Pekanbaru (RIAU),- Pagar beton yang berukuran panjang kurang lebih 60 centimeter milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 141, berlokasi di Jalan Utama/Tengku Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Pekanbaru ambruk dan menelan korban jiwa pada Rabu (14/11/2018) sekitar pukul 06.45 WIB. Sebelum roboh dan menelan korban jiwa, ternyata warga telah melaporkan kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Namun hal tersebut belum mendapatkan tindakan pasti dari pihak terkait.

Laporan warga ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal. Dia mengatakan bahwa sebelumnya memang sudah ada laporan dari warga terkait hal tersebut.

Namun, Jamal mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan perbaikan terhadap pagar tersebut karena masih dalam tahap perencanaan.

"Kami akui bahwa sebelum pak RW sudah menyampaikan perihal pagar yang mulai condong tersebut. Namun dalam pembangunan ini tentu ada proses  perencanaan," kata Jamal.

Terkait kondisi tersebut, warga juga sudah menempelkan papan peringatan yang berisikan bahwa pagar tersebut akan roboh.

"Awas!!! Pagar Ini Mau Roboh" begitu tulisan yang terdapat dalam papan peringatan yang tertempel di Pagar tersebut.

Sementara itu menurut penuturan Kepala SDN 141, Endang Qilatsih, M.Pd, pagar sekolah yang ambruk ini dibangun pada tahun 2016 silam, dengan menggunakan dana dari komite atas partisipasi bantuan wali murid. Dan kondisi pagar yang telah condong pun telah dilaporkan ke Disdik, naasnya saat masih perencanaan pagar ini ambruk dan menimpa sejumlah korban bahkan ada yang meninggal, tandasnya.

Berikut nama korban yang tewas terhimpit pagar SDN 141 yang roboh


1.YANITA OCTAVIZOLY A, siswi kelas 12 SMU N 14 ini meninggal dunia. Siswi kelahiran Pekanbaru tanggal 16-10-2001,  tinggal di Jl.Abidin No.17 Kel.Air Dingin Kec.Bukit Rayab Pekanbaru.

2. WILLIAM MALEAKHI, (MENINGGAL DUNIA DI RS SYAFIRA)Laki-laki, lahir di Pekanbaru pada 17-07-2012, Siswa Kelas 1B SDN 141 Pekanbaru, Alamatnya Jl.Pinang Perumahan Griya Tika Pasir Putih Blok U No.Kec.Siak Hulu Kab.Kampar Riau.

3. RASYAD AGUS TRIONO F, Umur 11 Tahun, Siswa SDN 048 Pekanbaru Kelas 5, Alamat Jl.Abidin No.17 Kel.Air Dingin Kec.Bukit Raya Pekanbaru.

Korban luka

4. MINARTI (Bengkak pada kaki bagian kanan), wanita berusia 41 Tahuh, saat ini berdomisili di Jalan Rantau 8 F 17 Kel.Simpang Tiga Kec.Bukit Raya Pekanbaru.

5. LINDA AYU RAMADANI (BENGKAK PADA BAGIAN KEPALA, PIPI KAKAN BENGKAK) siswi SDN 170 ini berusia 7 tahun dan tinggal di Jalan  Jl.Rantau 8 F 17 Kel.Simpang Tiga Kec.Bukit Raya Pekanbaru.

6. DIVA ANGGRAINI (BENGKAK PADA BAGIAN PAHA KAKI KANAN)siswi kelahiran Medan 05 -04-2005, merupakan siswi di SDN 130 Kelas 5 Pekanbaru, Alamat Jl.Rantau Perum.Restu Delima Blok F No.18 Kel. Simapang Tiga Kec.Bukit Raya Pekanbaru. (sp/mond)

No comments

Powered by Blogger.