Breaking News

Listrik Padam 24 Jam, Warga Makassar Mulai Geram

D'On, Makassar (SULSEL),-  Wilayah Sulawesi Selatan mengalami pemadaman listrik terlama sepanjang sejarah, Black Out terjadi sejak Kamis siang (15/11) hingga Jumat sore (16/11). Tidak hanya kota Makassar, sejumlah wilayah di Sulsel seperti Palopo, Luwu, Toraja, hingga Jeneponto Takalar, dan beberapa wilayah lainnya juga terdampak pemadaman oleh PLN.

General Manager (GM) PLN Sulselbar, Bambang Yusuf, mengatakan terjadinya pemadaman listrik akibat kerusakan jaringan karena cuaca buruk.

“Kondisi cuaca sudah mulai hujan deras sepekan terakhir. Listrik di Sulsel belum sepenuhnya normal. Meski beberapa daerah sudah mulai menyala,” katanya.

Bambang mengatakan, PLN terus berusaha membenahi adanya kerusakan tersebut. Termasuk melakukan investigasi untuk memastikan penyebab terjadinya black out.

“Insya Allah secepatnya dipulihkan hingga 100 persen, karena adanya pembangkit yang belum bisa masuk sistem,” tambah Bambang.

Dia juga mengatakan, pemadaman listrik ini disebabkan adanya gangguan pada sistem transmisi 150KV. "Informasi ini saya dapat dari Makassar," pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah warga pun protes kepada PLN. Pasalnya, tidak ada pemberitahuan adanya pemadaman listrik. Banyak kalangan juga mengalami kerugian akibat pemadaman tersebut. (daeng)