Kaum Milenial Angkat Jempol Untuk Jokowi

D'On, JAKARTA,- Sejumlah milenial peserta Kongres Pemuda bertema Indonesia Millenial Movement yang diadakan Maarif Institute bertemu Presiden Joko Widodo. Pertemuan diadakan di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (12/11) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat mengajak para milenial untuk berfoto ala kabinet di depan gedung utama Istana Bogor. Foto tersebut terbagi ke dalam 3 sesi, sikap resmi dengan dua tangan di depan, gaya bebas, dan berjalan.

Saat sesi gaya bebas, berbagai macam gaya diekspresikan para milenial. Mulai dari menunjukkan jari tanda hari ala artis K-POP, salam dua jari, salam metal, hingga salam jempol.

Salam jempol ini identik dengan salam yang pada tahun politik ini digunakan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Akan tetapi, saat gaya bebas, Jokowi tampak tak bereaksi dengan tetap menjaga gaya resmi. Ia juga hanya tersenyum saat banyak peserta kongres tersebut menggunakan salam jempol dalam sesi bergaya bebas.


Usai berfoto, Jokowi kemudian dirubungi para milenial yang berebut untuk selfie. Jokowi tampak memegang handphone untuk membuat video singkat. Dan, salah peserta tampak mengajak Jokowi untuk ngevlog.

"Pak, pesan untuk milenial Indonesia Pak?" seru salah satu peserta kongres.

"Merespons secara cepat kemajuan teknologi. Merespons cepat perubahan," jawab Jokowi.

Dalam pertemuan ini, Jokowi tampak didampingi Menag Lukman Hakim Saifuddin, KSP Moeldoko, hingga Kepala Bekraf Triawan Munaf. (idrus/mond)

No comments

Powered by Blogger.