Dayung Kota Padang Sumbang Dua Medali Emas Ajang Porprov XV

D'On, Kab. Padang Pariaman (SUMBAR),- Kota Padang meraih 2 medali emas, 1 perak dan 1 medali perunggu pada hari pertama cabang dayung Porprov XV yang berlangsung di  Sungai Batang Anai.

2 medali emas bagi Kota Padang masing-masing disumbang Rendi Suhada pada nomor Rowing Indoor kelas Berat Putra 2000 meter dan  Andre Nofriadi nomor Rowing Indoor Kelas Ringan Putra jarak 1000 meter.

 Pengalungan medali bagi pemenang nomor indoor ini langsung diserahkan Ketua Umum Koni Pusat Mayjen TNI Purn. Tono Suratman didampingi ketua Koni Sumbar Syaiful SH.M Hum, Eri Berlian  yang memantau langsung perlombaan Cabor ini.

Usai penyerahan medali bagi juara Mayjend TNI Purn. Tono Suratman mengaku bangga dengan koordinasi yang dilakukan KONI Sumatera Barat dengan Koni Kabupaten Kota yang telah menggelar event olahraga terbesar di Sumbar.

" Saya mengapresiasi kinerja KONI Sumbar yang  telah membuat strategi pemenangan dimana salah satu Cabor yang saya tinjau langsung , menjadi cabang prioritas Koni Sumbar sebagai salah satu cabang potensial, disamping cabor-cabor lainnya " Ujarnya , Selasa (20/11/18).

Menurut Tono Suratman,, kinerja panitia Porprov XV dengan segudang pengalaman yang dimiliki dinilai tidak jauh beda dengan penyelenggaraan PON atau Sea Games sekalipun. Ini menjadi tantangan agar lebih baik' kedepannya serta dapat menjadi acuan dari daerah lain dalam menggelar event serupa.

Selain 2 medali emas, Kota Padang juga berhasil menyabet medali perak melalui pedayung putri Dasnah di nomor Rowing Indoor  kelas Berat jarak 1000 meter. Sedangkan medali perunggu disumbang Sisua Sepi dari nomor Rowing Indoor kelas Ringan 500 meter.

Pada  Porprov XV Padang Pariaman, Cabor dayung menyediakan 35 set medali dari 35 nomor yang dilombakan.Adapun nomor yang dilombakan diantaranya nomor 6 pedayung Putra, putri dan Mix jarak 500 dan 1000 meter, Nomor 12 pedayung Putra, Putri dan Mix jarak  500 dan 1000 meter serta nomor Dragon Boat. (hms)

No comments

Powered by Blogger.