Berpenampilan Ala "Bung Tomo" Presiden Jokowi Kobarkan Semangat Pahlawan

D'On, Bandung (JABAR),- Dalam rangka memperingati hari pahlwan yang jatuh pada tanggal 10  November, Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengenakan pakaian ala Bung Tomo saat bersepeda di depan Gedung Sate yang juga kantor Gubernur Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) pagi.

Sepeda ontel dipilih Jokowi untuk menyelaraskan penampilanya layaknya "Bung Tomo". Dijelaskan Jokowi bahwa  memilih penampilan tersebut karena ingin mengingatkan suasana di saat perjuangan kemerdekaan.

"Hari Ini bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, jadi suasana di tahun-tahun 1945, di masa-masa perjuangan, suasana itu yang kita munculkan," kata Jokowi kepada wartawan usai gowes sepeda.


Acara bertajuk 'Gowes Bandung Lautan Sepeda', acara ini memang diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dalam kegiatan kali ini Kepala Negara bersepeda bersama para anggota TNI dan POLRI serta masyarakat Kota Bandung.

Sebelumnya Presiden Jokowi, lebih dulu memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung. Jokowi ingin agar semangat pahlawan-pahlawan terus bergelora di masyarakat.

"Semangat berinovasi,semangat berkreasi, semangat berkarya, semangat bekerja, semangat optimis, semangat..pokoknya yang semangat, semangat," pungkas capres nomor urut 01 ini. (ning)

No comments

Powered by Blogger.