Breaking News

Baznas Tanjung Balai Karimun Studi Banding ke Baznas Padang

D'On, Padang (SUMBAR),- Sesibuk apa pun kita, bila ada tamu datang mestilah kita layani. Melayani tamu dalam Islam salah satu ajaran Rasulullah.

Karena Nabi Muhammad SAW sangat suka menjalin silaturahim dan menjamu setiap tamu yang mengunjungginya.

Berkaitan dengan memuliakan dan melayani tamu, disela sela kesibukan menjelang akhir tahun, Baznas Padang, Kamis, 23 November 2018 menjamu tamu dari jauh.

Tamu yang datang ke Kantor  Baznas Padang di Jalan Baypass KM 12 Simpang Sungai Sapih Kec. Kuranji adalah pengurus Baznas Kab. Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Sebanyak enam orang pengurus Baznas Tanjung Balfi Karimun,  H.Nasrial, H. Sulpan Batu Bara, (masing masing wakil ketua), H.Endang  ( Sekretari) dan Fahruddin.

"Sekitar empat jam, kami berada di Baznas Kota Padang mendengarkan paparan pengelolaan zakat oleh Ketua Baznas Padang. Banyak ilmu yang kami dapat," timpal H. Nanang, Kamis, 24 Novmmber  2002.

Alhamdulillah, kata Endang, banyak ilmu.dan pengalaman positif yang kami peroleh. Salah satu yang posirif tentang komunikasi pengurus Baznas Padang dengan Walikota Padang cukup baik.

Apa lagi menurut Endang dan pengurus Baznas Tanjung Balai Karimun yang lain, Baznas Padang

telah dua kali mendapat penilaian WTP dalam pengelolaan keuangan zakat.

"Penilaian akuntan publik itu sangat berpengaruh terhadap sosiali zakat dilapangan Artinya para muzakki (pembayar zakat) semakin yakin bahwa harta zakat telah dikelola dengan benar," timpalnya.

Sementara Ketua Baznas Padang, H. Episantoso,  Wakil Ketua Elni Sumiarti  dan para kabid dan Kabag   menyambut kedatangan para tamu ini dengan senang hati.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan Baznas Tanjung Balai Karimun dijawab tuntas pimpinan dan kabid di Baznas Padang. (hms)