MPC Pemuda Pancasila Kerahkan 120 Orang Skuad, Untuk Mencari Jasad Reksa

D'On, Padang,- Pencarian terhadap korban hanyut, Reksa Hardiansah (10), yang terbawa air bah di Kelurahan Bukit Gado-gado terus disisir oleh Basarnas, KSB, PPM dan Pemuda Pancasila.

Bocah naas yang duduk dikelas V Sekolah Dasar Negeri 40 Bukit Gado-gado yang hanyut sejak Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, sampai saat ini belum jua diketemukan jasadnya.

Dari laporan lapangan Kasi Trantib Pol PP Sumatera Barat, Gusli S.Hut. MH, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyisiran bersama Basarnas, KSB dan Beberapa Ormas untuk menemukan jasad korban, namun sampai berita ini tayang korban belum juga diketemukan.

Hal senada juga disampaikan Roy Madea Oka Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang mengatakan, ia mengirim 120 skuad untuk melakukan evakuasi korban.

"Ini panggilan jiwa kami, sebagai organisasi yang bergerak dibidang kemasyarakatan jiwa kami terpanggil untuk membantu sesama," tukas Boni begitu ia kerap disapa.


Ditambahkan Deni.D, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, ini adalah bentuk keterpanggilan jiwa kami sebagai kader PP. Kami akan terus berupaya mencari korban hingga batas waktu yang ditentukan Basarnas Kota Padang.

"Duka keluarga korban adalah duka kami, anak dari pasangan Romi dan Tati ini merupakan anak kami juga. Sudah sepatutnya kami mencari jasad korban ini," kata Deni.

Dengan adanya peristiwa ini, kami berencana membentuk satu bidang khusus untuk penanggulangan bencana, tukas Deni. (mond)
Powered by Blogger.