Breaking News

Aceh Diguncang Gempa 5,3SR, Warga Dihimbau Tidak Panik

D'On, Aceh,- Gempa bumi mengguncang kota Langsa, Aceh pada dini hari Kamis (27/9/ 2018).
Walau tidak ada peringatan potensi tsunami dari BMKG , sebagian warga Kualasimpang, Aceh Tamiang berhamburan ke luar rumah setelah merasakan gempa bumi yang terjadi pukul 00.51 WIB, mengingat sebagian besar wilayah Provinsi Aceh pernah luluh lantak akibat gempa yang disusul tsunami tahun 2004, repon warga yang dilanda kepanikan memang sering kali terjadi setiap gempa terjadi di wilayah Aceh.
Dari keterangan resmi  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dini hari tadi  berpusat pada 17 kilometer arah Baratlaut dari Kota Langsa dengan kedalaman 10 Km, tercatat kekuatan gempa tersebut mencapai  5,3 skala richter mamun tidak berpotensi tsunami.
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga memberikan keterangan, pada hari ini telah terjadi dua gempa bumi dalam waktu berdekatan yaitu  di daerah Aceh dan Maluku Tenggara Barat.
Berkaitan dengan gempa yang berdekatan ini, BMKG mengimbau agar warga Aceh khususnya, tidak bersikap panik dan mengikuti prosedur antisipasi yang telah sering disosialisasikan petugas di Provinsi Aceh. (Lby)