Breaking News

Belum Sempat Tersimpan, Begini Cara Mengembalikan File Yang Telah Terhapus di Aplikasi WhatsApp

D'On,- Di era zaman modern seperti saat ini, banyak aplikasi jejaring sosial di smartphone yang bermunculan membuat komunikasi menjadi lebih mudah.
Aplikasi perpesanan atau jejaring sosial banyak digunakan pengguna smartphone di seluruh dunia untuk membantu melakukan kegiatan sehari-hari.
Sebut saja WhatsApp, Line, Messenger, WeChat dan sebagainya.
Nah kali ini dirgantaraonline.co.id, akan membahas mengenai tips mudah untuk mengembalikan data baik foto, video, dokumen yang belum sempat disimpan tapi foto atau video yang ada di chat WhatsApp sudah terhapus.

Biasanya jika file foto yang terhapus atau dihapus dari penyimpanan smartphone, di dalam chat WhatsApp versi lama biasanya hanya akan menampilkan file tersebut dalam keadaan blur atau buram.
Seperti yang dilansir dari Gadget Hacks, berikut cara untuk mengembalikan yang sudah terhapus dari chat WhatsApp.
Bagi Anda pengguna smartphone Android, walaupun foto dan terhapus di chat WhatsAppa Anda masih bisa melihat foto tersebut dalam kondisi buram dan ikon unduh masih terlihat.
Jika Anda mengetuk ikon unduh tersebut dan melihatnya, maka foto akan tersimpan di galeri foto tempat file tersebut pernah tersimpan sebelum dihapus.
Jika file tersebut berasal dari kiriman orang lain, kamu dapat langsung mendownloadnya.
Asalkan Anda belum menghapus atau membersihkan isi percakapan Anda di whatsApps tersebut.

Untuk foto dan video yang Anda kirim sendiri ini agak sulit.
Sedangkan untuk beberapa jenis smartphone android lain, setelah mengklik unduh pada foto yang terhapus tersebut pilih tiga titik yang berada di pojok kanan atas dan pilih lihat di galeri.
Setelah foto berhasil dilihat di galeri, maka selanjutnya pilihlah menu simpan, maka secara otomatis foto akan tersimpan di galeri.
Sementara itu untuk pengguna iPhone, untuk bisa mengunduh kembali media yang ada di WhatsApp, pertama yang harus dipastikan thread percakapan tersebut belum dihapus.
Jika masih ada, buka thread obrolan, pilih foto yang akan diunduh ulang, ketuk untuk memperluasnya, ketuk tombol bagikan di kiri bawah, lalu pilih "Simpan."
Anda akan menemukan gambar atau video kembali di aplikasi Foto di iPhone Anda.

Jika cara ini tidak berhasil, maka yang harus dilakukan adalah dengan mengirim atau meminta kembali orang lain mengirimkan file tersebut. (dinda)